Breaking News

KPU Magetan Gelar Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Magetan.


Magetan, suarakita - – KPU Kabupaten Magetan menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magetan tahun 2018. Pengundian paslon ini berlangsung di Halaman Kantor KPU Jalan Karya Dharma, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Magetan, Selasa (13/2/2018).

Sementara, proses pengambilan nomor urut Paslon yang dipandu oleh Komisioner KPU. Dalam Proses pengambilan nomor urut Paslon, berdasarkan nomor urut pendaftaran yakni, Pasangan Suyatni Priasmoro – Nur Wahid nomor urut 1, Ir. Miratul Mukminin (gus Amik) – Joko Suyono, Sos. nomor urut 2, dan terakhir Dr. Drs. Suprawoto, SH. Msi – Hj. Nanik Endang Rusmiarti, Mpd nomor urut 3.

Selain itu acara pengundian nomor urut dihadiri puluhan pendukung masing-masing pasangan calon bupati. Mereka dengan semangat meneriakkan yel-yel untuk calon bupati yang didukung.

Pengambilan nomor urutpun berlangsung dengan mengambil duplikat Telur yang di bawa oleh Si Jalu yaitu maskot KPU Magetan untuk Pilkada Magetan 2018, berdasarkan pengambilan nomor urut pengambilan telur sebelumnya. yang di saksikan oleh Panwaslu Magetan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pendukug masing-masing pasangan calon.

Ketua KPUD Magetan Hendrad Subiyakto mengatakan, “Hari ini kita sudah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Jadi mari kita sukseskan Pilkada Magetan, menjadikan Pilkada Magetan yang damai, setelah penetapan pasangan calon, kampaye di Pilkada Magetan harus sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku", ucap Hendrad Subiyakto.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Magetan Hendrad Subiyakto mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018. “Jadi pengundian nomor urut ini merupakan tahapan akhir pencalonan yaitu, pengundian dan pengumuman Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tahun 2018,” pungkasnya.

Dalam kesempatan sambutan singkat dari masing - masing pasangan Calon yang diberikan KPUD, ketiganya mengaku nomor urut tersebut adalah angka kemenangan bagi mereka, dan ketiga calon menyatakan siap berkompetisi yang sehat untuk membangun Magetan lebih baik.( ags / red)